Mengolah Sambal Blender Seenak Sambal Ulek

Menurut banyak orang sambal cabe ulek terasa lebih enak dibandingkan dengan sambal yang dibuat menggunakan blender atau mesin penghalus lainnya. Dari segi tampilan, menurut mereka pun sambal ulek lebih menggugah selera.

Namun jika sudah mengetahui rahasia bagaimana cara membuat sambal dengan blender bisa seenak sambal ulek, tentu kamu lebih pilih menggunakan blender, karena lebih praktis dan hemat waktu. Keduanya pun bisa menghasilkan rasa yang sama.

Jika sambel ulek mengeluarkan minyak pada saat diulek, cara mengolah sambal blender agar mirip dengan sambal ulek adalah menyamarkannya. Sebelum di blender, sambal di tumis sebentar saja. Rasanya akan mirip dan tidak akan kehilangan esensinya walaupun diolah dengan cara modern, yakni dengan blender.

Alat seperti blender memang diciptakan untuk memudahkan penggunanya. Selain melumat cabai menjadi sambal, blender juga dapat berfungsi sebagai alat pelumat lainnya, seperti menghancurkan es batu, menghaluskan bumbu, membuat jus atau milkshake, dan masih banyak lainnya.

Namun sebelum membeli sebuah blender, konsumen harus ekstra hati-hati. Membeli blender yang tidak jelas mereknya tentu tidak membuat jaminan produk tersebut bakalan awet. Pilihlah merek blender yang sudah terkenal dan so pasti awet, seperti Blender Cosmos CB-282 G. Blender Cosmos CB-282 G ini memiliki kapasitas “Super Besar” yakni setara dengan 4–5 gelas air ukuran 300ml. Kemudian memiliki dua mata pisau yang tangguh untuk menghancurkan es batu, serta dapat melumat halus bahan makanan, seperti bawang, cabe, dan lain sebagainya.

Blender CB-282 G sudah menggunakan Safety Lock yang aman bahkan untuk digunakan oleh anak-anak. Juga mempunyai Anti Slip agar mesin tidak bergeser saat digunakan. Blender ini sudah menggunakan teknologi “Thermostat”, yang melindungi mesin blender dari panas yang berlebih, juga dengan Dry Mill dan Wet Mill. Blender Cosmos CB-282 G memiliki Goblet Kaca. Ada juga tipe Goblet Plastik, yaitu Blender Cosmos CB-282 P dan CB-281 P.

Memang sudah saatnya kita menggunakan alat-alat modern yang tentu akan memudahkan hidup karena kepraktisannya, serta akan lebih menghemat banyak waktu. Jadi, walaupun diolah dengan cara modern, makanan ataupun minuman bisa kok sama nikmatnya dengan olahan cara konvensional.
Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *